KHASIAT SUSU RUMPUT LAUT

Dapat mengobati - Kurang Nafsu Makan - Asma - Rematik - Tekanan Darah Tinggi - Kencing Batu - Ginjal - Amandel - Tumor - Migran - Lever - Alergi - Maag - Lemah Jantung - Eksim - Kurang Darah - Lemah Sahwat - Asam urat

ASAM URAT ADALAH

Penyakit Asam Urat

Penyebab-Asam-uratPengobatan Asam Urat ,- Asam Urat adalah zat hasil metabolisme purin dalam tubuh. Sedangkan Penyakit asam urat adalah penyakit yang terjadi akibat kelebihan asam urat dalam darah yang menumpuk dan tertimbun dalam bentuk kristal pada persendian.
Penyakit Asam Urat bisa jadi karena mengkonsumsi zat purin secara berlebihan, zat purin merupakan zat yang terdapat dalam setiap makanan yang berasal dari tubuh makhluk hidup. Biasanya penyakit asam urat menyerang pada usia lanjut , karena penumpukan zat purin tersebut.
Pada penderita penyakit asam urat ini semakin tahun semakin menunjukkan tingkat kenaikan yang cukup drastis. Ini di karena kan pola makan yang serba cepat dan instant , menjadikan banyak orang tidak memperhatikan asupan makanan ke dalam tubuh. Pola makanan yang tidak sehat dapat menjadi sumber penyakit yang paling utama , seperti jantung koroner, penyakit tekanan darah tinggi, kanker, asam urat bahkan timbulnya jerawat.
Penyebab penyakit asam urat bisa di bedakan menjadi 2 bagian yaitu penyebab asam urat primer dan penyebab asam urat sekunder.
Penyebab asam urat primer yaitu penyebab yang terkait dengan faktor di dalam tubuh seseorang namun belum di ketahui pasti. Bisa jadi karena adanya faktor genetik dan ketidak seimbangan hormonal dalam tubuh yang menyebabkan gangguan metabolisme yang dapat mengakibatkan peningkatan pada produksi asam urat dalam tubuh.Sedangkan untuk penyebab asam urat sekunder biasanya di sebabkan karena asupan makanan yang tidak teratur contoh nya dengan banyak mengkonsumsi zat purin tadi.
Gejala Penyakit Asam Urat
  • Asam UratSering mengalami kesemutan dan linu pada sendi
  • Nyeri yang muncul terutama pada malam hari atau pagi hari saat bangun tidur
  • Terjadi pembengkakan di sekitar sendi yang sakit seperti kemerahan, rasa panas dan nyeri yang luar biasa
  • Mengalami hiperurisemia, hiperurisemia merupakan keadaan asam urat di dalam darah melebihi batas normal
  • Asam Urat umumnya menyerang bagian tubuh seperti lutut, siku , kaki, tangan, pergelangan kaki atau tangan dan punggung.
Pantangan Makanan bagi penderita Asam Urat
  1. pantangan penderita asam uratJeroan: ginjal, limpa, babat, usus, hati, patu dan otak
  2. Seafood: udang, cumi-cumi, sotong, kerang, remis, tiram, kepiting, ikan teri, ikan sarden
  3. Ekstrak daging seperti abon dan dendeng
  4. Makanan yang sudah di kalengkan (contoh: kornet sapi, sarden)
  5. Daging kambing, daging sapi, daging kuda
  6. Bebek, angsa dan kalkun
  7. Kacang-kacangan: kacang kedelai (termasuk hasil olahan seperti tempe, tauco, oncom, susu kedelai), kacang tanah, kacang hijau, tauge, melinjo, emping
  8. Sayuran: kebang kol, bayam, asparagus, buncis, jamur kuping, daun singkong, daun pepaya, kangkung
  9. Keju, telur, krim, es krim , kaldu atau kuah daging yang kental
  10. Buah-buahan tertentu seperti durian, nanas, air kelapa
  11. Makanan yang di goreng atau bersantan dimasak dengan menggunakan margarin/mentega.
  12. Makanan kaya protein dan lemak