KHASIAT SUSU RUMPUT LAUT

Dapat mengobati - Kurang Nafsu Makan - Asma - Rematik - Tekanan Darah Tinggi - Kencing Batu - Ginjal - Amandel - Tumor - Migran - Lever - Alergi - Maag - Lemah Jantung - Eksim - Kurang Darah - Lemah Sahwat - Asam urat

Obat herbal Terstandar

  Obat Herbal Terstandar (Scientific Based Herbal Medicine)
 
OHT adalah sediaan obat bahan alam yang telah dibuktikan keamanan dan khasiatnya secara ilmiah dengan uji praklinik da bahan bakunya telah distandarisasi (BPOM, 2010). Sediaan yang memenuhi kriteria aman, klaim khasiat dibuktikan secara ilmiah, telah dilakukan standarisasi terhadap bahan baku yang dipergunakan dalam produk jadi, memenuhi persyaratan mutu yang berlaku. Klaim penggunaan sesuai dengan tingkat pembuktian yaitu tingkat pembuktian umum dan medium. (Sandhy, ED. 2008)
Kriteria :
1.      Aman sesuai dengan persyaratan yang ditetapkan
2.      Klaim khasiat dibuktikan secara alamiah/praklinik
3.      Telah dilakukan standardisasi terhadap bahan baku yang digunakan dalam produk jadi (Humaidi, 2009)
Memenuhi persyaratan mutu yang berlaku. Jenis klaim penggunaan sesuai dengan tingkat pembuktian yaitu tingkat pembuktian umum dan medium.
Logo Obat Herbal Terstandar :
Logo Obat Herbal Terstandar harus mencantumkan logo dan tulisan “Obat Herbal Terstandar” . Logo berupa “Jari-jari Daun (3 Pasang) Terletak dalam lingkaran”, dan ditempatkan dibagian atas kiri wadah/pembungkus/brosur; dicetak warna hijau diatas dasar warna putih atau warna lain yang menyolok kontras dengan warna logo; tulisan “Obat Herbal Terstandar” harus jelas dan mudah dibaca, dicetak dengan warna hitam diatas dasar warna putih atau warna lain yang menyolok.(Muhlis, 2011)
Logo Obat Herbal Terstandar